Kamis, 15 Oktober 2009

441 Atlet Ikuti Kejuaraan Bulutangkis Junior

441 Atlet Ikuti Kejuaraan Bulutangkis Junior
(FOTO ANTARA/Andika Wahyu/&)
Jakarta (ANTARA News) - Sebanyak 441 atlet bulutangkis dari 13 negara ikuti kejuaraan Tangkas Alfamart Junior Challange Open Badminton Championships 2009 di Tennis Indoor Senayan Jakarta, 5-10 Oktober 2009.

Selain dari 13 negara diantaranya Belanda, Malaysia, India, Afrika Selatan, Singapura, Amerika Serikat dan Jepang kejuaraan ini juga diikuti oleh 33 Pengda PBSI seluruh Indonesia.

"Kejuaraan ini adalah yang kedua. Tahun lalu kejuaraan ini telah dilakukan dengan sukses. Dengan banyaknya peserta dari luar negeri diharapkan mampu menambah pengalaman tanding," kata Didit Setiadi Corporate Communications Manager Alfamart di Jakarta, Minggu.

Tangkas Alfamart Junior Challange Open Badminton Championships 2009 merupakan salah satu kejuaraan bertaraf internasional yang masuk dalam kalender resmi Badminton World Federation (BWF).

Sementara itu, Ketua Umum PB Tangkas Alfamart Justian Suhandinata mengatakan, sebetulnya banyak negara yang diundang termasuk China. Namun demikian China tidak merespon undangan dari panitia.

"Berdasarkan informasi yang kami peroleh, China lagi menggelar `National Games` jadi tidak bisa ikut," katanya saat dikonfirmasi.

Menurut dia, khusus untuk China selama ini agak sulit diundang untuk mengikuti kejuaraan karena beberapa hal. Namun demikian undangan dan konfirmasi terus dilakukan.

Kejuaraan Tangkas Alfamart Junior Challange Open Badminton Championships 2009 merupakan ajang kejuaraan untuk junior yaitu pemain yang berumur dibawah 19 tahun.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar